Bupati Hasan Resmikan Masjid Taaj Mulkil Akbar

Ditulis oleh:
PAITONBupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Rabu (23/1) siang meresmikan pembangunan Masjid Taaj Mulkil Akbar di Dusun Penangan Desa Kalikajar Wetan Kecamatan Paiton. Peresmian masjid tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Bupati Hasan tiba di lokasi peresmian Masjid Taaj Mulkil Akbar. Kedatangannya disambut oleh Rais Syuriah PCNU Kraksaan KH. Munir Kholili serta disambut oleh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Musayyib Nahrawi dan Mulabbi Cholili, Camat Paiton Buwang Ponadi beserta Muspika Paiton.

Begitu sampai di masjid tersebut, Bupati Hasan langsung dikerumuni oleh masyarakat untuk sekedar berjabat tangan dengan orang nomer satu di Kabupaten Probolinggo ini.

Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dalam sambutannya mengatakan masjid adalah rumah Allah SWT yang harus selalu dimakmurkan. Rumah Allah ini harus ditempati untuk mengadukan berbagai persoalan yang sedang dihadapi oleh umat Islam.

”Jika ada masalah, segeralah berwudlu. Datangi masjid dan lakukan sholat wajib dan sunnah. Insya Allah dengan sujud semua masalah akan leleh dan hancur,” ujar Bupati Hasan.

Lebih lanjut Bupati Hasan berpesan agar masyarakat hendaknya tidak hanya berlomba-lomba untuk membangun masjid yang megah. Akan tetapi juga turut berlomba-lomba dalam upaya memakmurkan masjid sehingga dapat meningkatkan jumlah jamaah yang melakukan aktifitas ibadah di masjid tersebut.

“Membangun masjid itu sangat mudah, tetapi kita harus berupaya bagaimana supaya masjid ini pun dapat terpelihara dan tetap terisi penuh setiap saat. Marilah bersama-sama kita memakmurkan masjid,” jelas Bupati Hasan.

Orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo ini meminta kepada segenap masyarakat untuk mengisi masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar Desa Kalikajar Wetan terutama pada anak generasi muda. Tujuan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk melaksanakan ibadah menghadap dan bersujud kepada Allah SWT dengan cara memakmurkan masjid dengan baik.

”Isi masjid dengan selamatan-selamatan untuk mengundang masyarakat datang untuk yang dapat memakmurkan masjid. Jika ini terus dilakukan, maka nanti akan terbiasa dan menjadi kebiasaan untuk mendatangi rumah Allah,” tegas Bupati Hasan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. ”Tujuan diperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah mengajak masyarakat untuk bisa mencontoh dan mengikuti perilaku Baginda Rasulullah SAW,” tegas Bupati Hasan

Sementara Kepala Desa Kalikajar Wetan Samsuri mengungkapkan semenjak didirikannya Masjid Taaj Mulkil Akbar sudah banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya setiap hari Kamis diadakan hataman Al-Qur’an, pengajian rutin setiap sebulan sekali dan pembelajaran mengaji untuk anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hasan juga menyerahkan sertifikat prona kepada 1549 orang yang secara simbolis diterima oleh 3 (tiga) orang penerima.

2komentar :

  1. kok gak ada fotonya http://pingjnr.blogspot.com/2013/01/ekioskucom-jual-beli-online-aman.html http://jualbelionline9999.blogspot.com/ http://tukarlinkbanner-backlink-anchortext.blogspot.com/2013/01/tukar-link-banner-backlink-anchor-text.html

    BalasHapus

komentar tanpa link aktif